Fajri Al Farobi Buka PKD Ansor Kutim

HARIANKUTIM.COM – Pelatihan Kader Dasar PC GP Ansor Kutai Timur zona 3 di kecamatan Kongbeng resmi dibuka hari ini (27/1). Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama daei empat PKD yang direncanakan tahun 2017. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua pimpinan wilayah GP Ansor provinsi Kalimantan Timur, Fajri al Farobi.
Di hadapan ratusan peserta dan tamu undangan yang hadir, ketua PW GP Ansor Kaltim berharap para peserta nantinya akan menjadi kader ansor sejati. Kader ansor yg beraklaqul karimah, takdim pada ulama serta setia pada NKRI. Ia juga menekankan untuk selalu menjaga soliditas dan integritas kader. Karena menurutnya, Indonesia tengah dilanda defisit rasa kebersamaan. “Ansor selalu memandang persamaan, dan bukan perbedaan” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua PC GP Ansor Kutai Timur, sahabat Zainul Arifin menghimbau agar kader ansor adalah pemberi solusi dengan bersinergi dalam pembangunan di desa-desa. Bukan justru menjadi pengacau yg memecah belah persatuan. Dalam ksempatan yang sama ia juga mngkritik keras ormas yang bukannya berkontribusi membangun bangsa justru ingin membajak bangsa dengan merubah ideologi pancasila. “Kita harus waspada dg gerakan tersebut” pesannya.

Sementara itu, camat Kongbeng mnyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GP ansor. Kerena menurutnya, ansor di kongbeng sudah terbukti sebagai pemersatu dan garda NKRI di kecamatam Kongbeng.

Acara yang di hadiri tokoh-tokoh kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng tersebut diakhiri dengan pemukulan gong sebagai simbolis di bukanya pelatihan oleh ketua PW Ansor Kaltim, ketua PC Ansor Kutim, camat Kongbeng dan perwakilan polsek kongbeng.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Cetak Militansi Kader, GP Ansor Kutim Gelar PKD

Maksimalkan Android untuk Media Pembelajaran