Gelar Konferensi, Riki Pimpin GP Ansor Sangatta Utara

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang III di SMP Al-Ma’arif, Kecamatan Sangatta Utara, pada Minggu (06/02/2021).

Arif Hidayat, Ketua PAC Ansor Sangatta Utara dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf kepada pengurus atas segala kekurangan dalam priodesasi kepengurusan selama ini. “Semoga amanah yang kita jalankan selama ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap kepengurusan berikutnya lebih baik lagi, banyak inovasi dalam mengembangkan Ansor di Sangatta Utara. Khusus untuk ketua terpilih teruskan perjuangan organisasi, terutama kemandirian organisasi yang belum sempat kami laksanakan sebelumnya, kepada ranting-ranting dan anggota yg lain, teruslah berkhidmat kepada NU dalam wadah GP Ansor.

Dalam Konferensi tersebut, Sahabat Moh. Riki terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sangatta Utara masa khidmat 2022-2024. Sebelumnya, Riki menjabat sebagai Sekretaris Ansor Sangatta Utara.

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh kader GP Ansor Kecamatan Sangatta Utara karena telah bersepakat memilih saya untuk memimpin organisasi yang kita cintai ini,”ujar Riki setelah terpilih.

Kemudian ia juga meminta kepada semua kader supaya kompak dan bekerja keras dalam mengembangkan GP Ansor di Kecamatan Sangatta Utara hingga ke desa-desa.

“Semangat gotong royong harus jadi dasar perjuangan kita. Jangan sungkan memberi kritikan yang konstruktif untuk kemajuan organisasi kita,”ujarnya.

Sementara itu, Zainul Arifin Ketua GP Ansor Kabupaten Kutai Timur mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Sahabat Riki yang telah terpilih secara aklamasi memimpin PAC GP Ansor Kecamatan Sangatta Utara. Ia juga berharap segera rapat formatur untuk menyusun struktur pengurus dan rencana organisasi ke depan.

“Selamat kepada sahabat Riki, semoga amanah dan penuh tanggungjawab dalam menjalan roda organisasi,” ujar Zainul.

Lanjutnya, GP Ansor merupakan wadah untuk berproses berorganisasi, sekaligus wadah berjuang dan mengabdi untuk agama Islam yang berakidah Islam Ahsunnah Wal Jama’ah (Aswaja) dalam bingkai Negara Kesatuan Bangsa Indonesia (NKRI).

“Tujuan kita di GP Ansor jelas yakni menjaga Ulama, menjaga keutuhan NKRI dan menjaga dan mengembangkan ajaran Islam Ahlusunnah wal Jama’ah Annahdliyah,”tutupnya. (HK/Ir)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.