HUT Ke-3 PWI Kutim, Peranan Media Dalam Mewujudkan IKN di Kaltim

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dalam rangka memperingati hari PERS Nasional (HPN) 2020, dan hut ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan hut ke-3 PWI Kutai Timur, sukses mengadakan berbagai serangkaian kegiatan, dan salah satunya Dialog Publik yang Bertemakan Ibu Kota Negara (IKN) dan Peran Media Lokal, selasa (3/3/20).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Anggota DPR RI Irwan, S.IP, Hendry ch bangun PWI Pusat, Endro S Efendi PWI Kaltim, Bupati Kutai Timur, sebagai pemateri dialog Publik, serta turut hadir Polres Kutai Timur, SKPD dan Tamu Undangan Lainya.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Kutai Timur Joni Sapan Puleleng menyampaikan bahwa “dialog publik ini mengambil tema Ibu Kota Negara (IKN) dan peran media lokal, dengan Tema ini kami nilai masih cukup relevan, karena Provinsi Kaltim sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai IKN tahun 2019 lalu”, ucap ketua PWI Kutim

Lanjutnya dia mengharapkan, rekan-rekan pers di Kaltim ikut berperan aktif dalam membangun Kaltim sebagai IKN. Kutai Timur sendiri sebagai salah satu daerah penyangga juga tidak kalah pentingnya dalam berperan aktif menyongsong dipindahkannya IKN dari Jakarta ke Kaltim.

“Kami dari PWI Kutai Timur berharap melalui Dialog Publik malam ini, semua pihak juga ikut urun rembug dalam hal menyambut Kaltim sebagai IKN dan sebagaimana media berperan dalam mewujudkan IKN tersebut. Sebab, melalui HPN 2020 di Banjarmasin, pers dan media masih tetap diakui sebagai salah satu pilar kekuatan pilar demokrasi Indonesia”, ungkap Joni.

Bupati Kutai Timur Ismunandar Mengajak “PWI Kutai Timur untuk meningkatkan Kemampuan menulis dan menarik di konsumsi oleh para pembacanya, dan bagaimana upaya sinergitas dengan pemerintah, tapi tetap selalu ada kritikan dan saya tak pernah marah kalo di kritik, yg penting itu sifatnya membangun untuk Kutai Timur”, ucap Bupati Kutim.(HK/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *