Ika IKIP UNM Bontang Segera Terbentuk

Koordinasi pembentukan Ika IKIP-UNM Bontang

Bontang, hariankutim.com – Rabu, 15 Maret 2017 bertempat di kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) siang tepat jam 14.00 diadakan acara silahturrahmi dan pemilihan ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Makasar (IKA UNM) Cabang Kota Bontang dengan suasana penuh semangat dan ceria para alumni UNM berdatangan hadir diacara tersebut.

Koordinasi pembentukan Ika IKIP-UNM Bontang

Tujuan terbentuknya IKA IKIP-UNM Kaltim cabang Bontang adalah terhimpunnya semua alumni sebagai wadah silaturrahmi antar alumni yang ada di perantauan dan nantinya akan bertemu dengan semua yang ada di Kab/kota di Wilayah Kaltim. Sungguh suatu kebanggaan jika kita saling bergandeng tangan untuk membesarkan nama almamater. Rasa kekeluargaan yg tinggi akan melahirkan kekompakan dan solidaritas antar alumni ini memiliki semboyan “mali siparappe, tuo sipatokkong, sappai dalle hallalana puang Allah Taala”.

Biasanya para alumni hanya berkomunimasi melalui media sosial lewat Whatapps alias WA. “Alhamdulillah dan bersyukur kami ucapkan kepada kanda dan dinda yang satu almamater bisa berkumpul hari ini”, ucap Nurtin sebagai moderator dan sekaligus notulen dalam acara tersebut.

Dilanjut dengan tambahan komentar dari Anugrah yang selama ini sebagai inisiator bersama Andi Parenrengi bahwa “kami tidak menyangka ternyata alumni IKIP UNM yang ada di Bontang begitu banyak dan semuanya semangat menyambut adanya pembentukan IKA ini yang merupakan ajang Silahturrahim sesama alumni dalam perantauan”, ujarnya.

Ringkas Anugrah, mengungkapkan sekilas kronologis rintisan IKA ini di Bontang bermula dari kanda Umar Kadir yang memberi informasi agar dibantu mendata alumni yang ada di Bontang. Dan saat itu ada sekitar 70 orang alumni yang didata dalam waktu tiga hari saja. Selang beberapa lama, tepatnya bulan Desember 2016 kembali dipertemukan dengan kanda Umar Kadir dalam kegiatan MGMP TKR Kaltim.

Lanjut Anugrah, mendapat informasi bahwa ada acara di Balikpapan yang datang ketua Umum Pusat Andi Jamaru Dulung (ADJ) yang merupakan anggota DPR RI Komisi VII di Senayan Jakarta. Sayangnya, saat itu Anugrah tidak bisa ikut dalam acara tersebut sebagai perwakilan Bontang, kebetulan sudah ada di Samarinda.

Berlanjut komunikasi dengan pengurus IKA UNM Wilayah, saat itu Anugrah dititipi mandat untuk merintis pembentukan IKA UNM Bontang. Action awal yg dilakukan adalah menjaring alumni dalam grup WA dan selanjutnya membentuk tim 12 yang bertugas inti melakukan penelusuran alumni.

Beberapa kali pertemuan dan acara rekreasi alumni sampai lobi-lobi mencari calon ketua yang presentatif yang bisa diandalkan memimpin dan menahkodai wadah tersebut. Sampai hari acara kemarin, pemilihan ketua dengan aklamasi para alumni lebih condong ke kandidat haji Safa Muha yang saat ini juga menjabat sebagai kepala Dinas Sosial.

Dalam sambutan dan sekaligus bertindak sebagai pemimpun rapat, Abdul Haris Kepala Sekolah SMK YKPP Bontang, menyampaikan dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada perjuangan tim 12 yang telah merintis dan menjaring para alumni yang telah membantu terlaksananya acara ini dan mari kita kedepan memamfaatkan wadah ini sebaik mungkin. Untuk mempererat silahturrahim sesama alumni dan melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik bidang pendidikan maupun bidang lainnya yang bisa memberi sumbangsi positif kepada Kota Bontang, terangnya.

Kegiatan ditutup dengan pengisian chek list sumbangan alumni untuk kegiatan ke depan sebagai dana penggerak awal sebelum adanya iuran wajib sesuai AD ART nantinya. Agenda selanjutnya adalah Silahturrahim IKA UNM Kaltim pada tanggal 25 Maret 2017 yang akan datang, pengurus inti termasuk Prof Amir ketua IKA UNM Kaltim sekaligus Dekan FPMIPA Unmul dijadwalkan hadir.

 

Repoter Anra / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Ganda Putra Indonesia Kevin/Marcus Peringkat 1 Dunia

Hindari Penyelewengan, Kutai Timur Salurkan Dana Desa Langsung ke Rekening Desa