Jamaah Haul Al Habib Husain Membeludak, Pemerintah Akan Tingkatkan Infrastruktur Untuk Destinasi Religius

HARIANKUTIM.COM, Sangkulirang – Sekira 1000 jamaah menghadiri peringatan haul Al Habib Husain bin Hasyim bin Hasan bin Thoha bin Yahya yang berlangsung di Pulau Senumpak, Desa Maloy, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (27/8/2019).

Haul ini berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, karena adanya koordinasi dari pihak pemerintah kabupaten, perusahaan, kecamatan, aparatur desa, Ansor Kutai Timur, serta beberapa ormas yang berpartisipasi dalam membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

Acara dimulai sekitar pukul 10.30 Wita dengan pembacaan Maulid Habsyi oleh Ansor Kutai Timur, dilanjutkan sambutan-sambutan, dzikir dan shalawat oleh KH. Ghazali selaku murid Habib Luthfi bin Yahya, dan di akhiri taushiyah oleh Gus Fahmi.

Ketua Panitia, Ali salah satu DPRD Kutai Timur terpilih mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, pemerintah Kabupaten, dan ormas kepemudaan yang sudah berpartisipasi dalam menghadiri acara ini.

Dalam kesempatan tersebut Ismunandar selaku Bupati Kutai Timur mengatakan, Infrastruktur dalam menunjang akses menuju Makam Almarhum Al-Habib Husain bin Hasyim bin Hasan bin Thoha bin Yahya akan terus dikembangkan dengan bekerjasama dengan perusahaan setempat, sehingga kedepan bisa menjadi destinasi religius di Kalimantan Timur.

“Makam ini akan terus dikembangkan dan akan di jadikan sebagai pusat religius di Kalimantan Timur”, ucap ismu. (Ir/005)

Bagikan:

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pelepasan Kafilah MTQ Kutai Timur Untuk Mengikuti MTQ Ke-41 Se-Kalimantan Timur

Tangkal Radikalisme dan Atasi Spritualitas Mahasiswa, Pengurus MATAN Kutai Timur Pun Dilantik