Kades Bumi Rapak Berikan Tanah Hibah Untuk Kegiatan Pramuka Kwarran Kaubun

HARIANKUTIM.COM, Kaubun – Dalam mendorong pengembangan kegiatan Pramuka di wilayah Kecamatan Kaubun ( Kwarran Kaubun), Pemerintah Desa Bumi Rapak Menghibahkan tanah seluas 1,5 Hektar di jalan poros Bumi Rapak untuk pembangunan Sekretariat Pramuka kwartir Ranting Kaubun pada hari rabu (06/9/2019).

Kepala Desa Bumi Rapak Rahmat Saleh berpesan, “saya berharap dengan adanya tanah hibah ini semoga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pramuka, terutama dalam mendidik generasi putra-putri Kecamatan Kaubun menjadi manusia yang berkarakter, kami mentitipkan anak-anak kami untuk di bina, karena saya juga mantan anggota pramuka saat masih sekolah”, ujarnya.

Senada dengan Ketua Harian Kwartir Ranting Kaubun Muhammad Nor, juga berharap supaya rencana pembangunan sekretariat Pramuka segera di buat master plannnya. “kami siap untuk membantu dan akan kita usahakan masuk dalam musrengbangdes”, ucap Nor.

“Terima kasih kepada Kades Bumi Rapak dan pak Camat Kaubun, semoga pembangunan sekretariat Pramuka ini bisa dibangun secepatnya sehingga ada tempat untuk kami berkumpul dan berdiskusi serta melakukan kegiatan kepramukaan”, lanjutnya.

“Saya yakin Kegiatan Pramuka di Kaubun tidak kalah dengan kegiatan pramuka di kecamatan lain bahkan nanti akan menjadi pusat pramuka berbagai event, kegiatan pramuka pernah diikuti, baik di tingkat kwarcab, kwarda, kwarnas maupun International, bahkan pada hari Pramuka kemarin telah mengadakan KMD yang diikuti guru dan semua kepala sekolah”, jelas Nor.

Ketua Kwartir Ranting Kaubun, Sumarna, S.Pd dan Camat Kaubun Muh. Amin, AK,Se.MP menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada kades Bumi Rapak, “Insyallah Pemerintah kecamatan sekaligus sebagai Majelis pembimbing Kwarran Kaubun akan membantu dan mengajak stakeholder setempat untuk bersama-sama membantu pembangunan sekretariat Pramuka Kwarran Kaubun”, ucap Amin.

Dengan adanya sekretariat Pramuka diharapkan kegiatan Pembinaan Pramuka Semakin Baik terutama dalam mencetak generasi Kaubun Yang berkarakter dan Memilki SDM yang unggul. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Perangi Kasus Narkoba, FORKOM Kaubun Adakan Diskusi Publik Penanggulangan Dan Pencegahan Pengedar Narkoba

Terapkan Motto “PelayananKu IbadahKu”, Puskesmas Batu Ampar Sukses Raih Banyak Prestasi