Khotmil Quran ke-3 : Perbanyak Ibadah Jelang 10 Hari Terakhir

  • Whatsapp

Sangatta, Pelaksanaan Safari khotmil Qur’an malam ke-3 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Timur diadakan di Masjid Al Ijtihad Gang Rejeki, Selasa, (13/6).

Tampak hadir rais suriah Nahdlatul Ulama Kutai Timur, Habib Muhammad Baqir, M. BA, wakil katib suriah NU Imam Muhtadi, dan Ketua LTN NU Kutai Timur Sismanto, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan membaca al-quran surat Ad Dhuha sampai dengan surat an-nas kemudian diikuti dengan membaca doa fushul dari Saidina Zainal Abidin dan doa birrul walidain.

Sementara di daulat sebagai penceramah, Habib Hamid Assegaf dari pasuruan mengajak warga masyarakat yang hadir untuk memperbanyak ibadah jelang sepuluh hari terakhir pada bulan Ramadlan.

Menurutnya, Imam Ali Zainal Abidin, termasuk ahli ibadah dan merupakan orang yang pertama masuk masjid dan paling terakhir keluar masjid.

Kebiasaan Imam Ali Zainal Abidin menyembunyikan ibadahnya dengan cara memberi makanan kepada fakir di malam hari Namun banyak orang mengira bahwa hal itu dilakukan oleh Ali Zainal Abidin.

Lanjut Habib Hamid, pasca meninggalnya Imam Ali Zainal Abidin ada 50 keluarga yang biasanya mendapat makanan dari imam ali zainal abidin, tiba tiba menjadi fakir karena tidak mendapat pasokan makanan darinya.

“Untuk itu rahasiakanlah ibadahmu dan juga memperbanyak beribadah 10 hari terakhir,” katanya. (Sismanto/nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *