KML Gerakan Pramuka Kutai Timur Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – Kursus Mahir Lanjutan (KML) bagi Pembina Pramuka di Kabupaten KUTAI Timur, secara resmi dibuka oleh Sekertaris Kwartir Cabang Kutai Timur kak Supratman, M.Si., Kamis(18/05/2017), di Aula Kwarcab Kwarcab Kutai Timur.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa, 23 Mei 2017. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pembina pramuka yang ada di Kutai Timur yang telah mengikuti KMD, telah menyelesaikan narakarya dan mendapat restu dari atasan yang dibuktikan dengan surat tugas.

Supratman dalam sambutannya, menegaskan pelaksanaan KML ini sangat penting bagi para pembina pramuka, apalagi statusnya sebagai guru maka sangat tepat di tambah pembekalan ilmu melalui pendidikan kepramukaan, karena pendidikan kepanduan ini merupakan salah satu pilar utama pendukung pelaksanaan proses pendidikan bagi anak didik.

“Pendidikan kepramukaan lewat KML ini di ikuti oleh peserta yang sudah memenuhi syarat ke jenjang mahir lanjutan, karena sangat tidak mungkin walaupun status guru yang belum melewati proses dasar akan masuk dalam program kursus lanjutan,” jelas Supratman

Supratman berujar, Kutai Timur 5 tahun belakangan ini sering mengirimkan kontingennya ke luar negeri misalnya ke Jambore Asia Jepang dan Jambore Internasional Malaysia.

Daud Boro Patoding kepala sekolah di Kutai Timur sekaligus pun sangat merespon dengan baik pendidikan ini, apalagi proses kursus ini bila perlu di laksanakan setiap tahunnya sehingga akan ada banyak pembina yang berlatar belakang guru di bidang kepramukaan yang bisa mengembangkan ekstra kurikuler pramuka itu.

Usai sambutan Supratman menyerahkan Tunggul kegiatan kepada kapusdikklatcab kak Ismail, M.Pd. dan pimpinan Kursus Syahril untuk menjalankan tugas selama 5 hari kedepan.

Amat Faturrahman salah satu peserta dari Muara Wahau, mengucapkan terima kasih atas kesempatan langka bisa mengikuti KML ditahun ini. “Terima kasih juga kepada Kwarcab beserta panitia yang begitu memberikan perhatian serius terhadap penyelenggaraan pendidikan kepramukaan ini”

Pelaksanaan kursus lanjutan ini di ikuti oleh utusan dari masing-masing sekolah tingkat SD, SMP dan unsur Kwarcab Kutai Timur, nantinya peserta mahir lanjutan akan di bagikan tas dan kaos kegiatan secara geratis bahkan tidak dipungut uang pendaftaran. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *