Manfaatkan Ujian Sekolah Peserta Didik Kelas XI SMKN 1 Kongbeng Ramai-ramai Bimbingan Laporan PKL

Manfaatkan Ujian Sekolah Peserta Didik Kelas XI SMKN 1 Kongbeng Ramai-ramai Bimbingan Laporan PKL
Manfaatkan Ujian Sekolah Peserta Didik Kelas XI SMKN 1 Kongbeng Ramai-ramai Bimbingan Laporan PKL

Kongbeng, hariankutim.com – Momen Ujian Sekolah di SMKN 1 Kongbeng tahun pelajaran 2016/2017 yang dilaksankan mulai Rabu, 15 Maret sampai dengan Selasa, 21 Maret 2017 benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta didik kelas XI SMKN 1 Kongbeng untuk melakukan bimbingan penyusunan laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang telah dilaksanakan selama 3 bulan, dimulai dari 1 Desember 2016 sampai dengan 28 Februari 2017.

Sebagaimana kesepakatan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kabupaten Kutai Timur bahwa dalam pelaksanaan US/USBN peserta didik kelas X dan XI tidak melaksanakan pembelajaran sebagaimana biasanya, namun mendapatkan tugas mandiri yang harus diselesaikan di rumah masing-masing. Hal ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh panitia PKL SMKN 1 Kongbeng untuk memberikan kesempatan bagi peserta PKL yang belum menyelesaikan laporannya untuk melakukan bimbingan di sekolah dengan tanpa menggunakan seragam sekolah sebagaimana biasanya.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Prayogo Bekti Nuryanto, S.Pd. selaku Ketua Panitia PKL SMKN 1 Kongbeng 2016/2017 menuturkan bahwa kesempatan bimbingan yang diberikan kepada peserta PKL ini bertujuan agar laporan yang menjadi tanggung jawab peserta segera diselesaikan sehingga jadwal presentasi pertanggung jawaban PKL oleh peserta bisa dilaksanakan sesui jadwal yang dibuat oleh panitia dan tidak mengganggu proses belajar mengajar yang ada.

Hal senada juga disampikan oleh Abd. Mutholib. S.Pd. selaku kepala sekolah, Abd. Mutholib menambahkan “Nilai PKL yang meliputi pelaksanaan di lapangan dengan dibuktikan catatan jurnal harian dan nilai dari pembimbing dunia usaha/industri, penyusunan laporan serta presentasi laporan adalah syarat mutlak bagi peserta didik untuk naik ke kelas XII. Sehingga penyusunan laporan PKL adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari pesyaratan ketercapaian peserta didik dalam memperoleh nilai PKL”.
Reporter Ubaidillah / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Muara Wahau Gelar O2SN

SDIT Daarussalam Sukses Laksanakan Imtihan dan Khotmil Quran ke – 5