Muara Wahau Gelar O2SN

  • Whatsapp
Muara Wahau menggelar O2SN

Muara Wahau, Hariankutim.com – Olimpiade Olah Raga dan Seni Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di Muara Wahau merupakan ajang penyeleksian bakat dan minat siswa untuk dipertandingkan ke jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan O2SN di Muara Wahau dilaksanakan di SD Negeri 002 Muara Wahau, Kamis (16/2) lalu.

Muara Wahau menggelar O2SN

O2SN di UPT Pendidikan Muara Wahau diikuti oleh 20 sekolah negeri dan swasta yang berdomisili di kecamatan Muara Wahau, adapun peserta yang hadir sekitar 120 peserta, jumlah ini sudah mencakup semua cabang yang dilombakan.

Bacaan Lainnya

Cabang yang diperlombakan ada 5 cabang yaitu; Atletik, Bola kali, Bola voli, Catur dan Bulu tangkis. O2SN UPT Muara Wahau di laksanakan dalam waktu satu hari karena segala fasilitas sudah tersedia di SDN 002 Muara Wahau.

Kegiatan O2SN ini di buka oleh kepala UPT Pendidikan Muara Wahau, Suharto, S.Pd.SD yang dihadiri pula oleh pengawas SD-SMP setempat, kepala sekolah dan guru olahraga yang dimulai pukul 08.00 di halaman SD Negeri 002 Muara Wahau.

Saat reporter kami menghubungi salah satu kepala sekolah sekaligus Ustad di daerah setempat, Amar Sidiq, S.Pd. menjelaskan kepada kami bahwa pelaksanaan O2SN memang dilaksanakan setiap tahun oleh UPT Pendidikan, tempat kegiatannya pun selalu berpindah dengan tujuan supaya antar guru dan kepala sekolah saling kunjung dan dapat memperkuat tali persaudaraan

Amar melanjutkan, dalam pelaksanaan O2SN kali ini antara UPT Pendidikan dan Sekolah setempat menganggarkan kegiatan tersebut, sehingga pelaksanaan kegiatan lancar dan didukung pula kondisi cuaca yang sangat mendukung.

“Anggaran biaya yang di keluarkan O2SN di Muara Wahau ini dari masing-masing sekolah dan juga ada anggaran dari pihak UPT Pendidikan”, ujarnya.

Disela-sela menonton pertandingan, terlontar pertanyaan apakah pemenangnya nanti siap bertarung ke tingkat Kabupaten? Amar menegaskan, pasti siap karena acara ini memang salah satu tujuannya untuk kekabupaten, para pemenang nanti pasti bangga jika bisa sampai ke kabupaten, tidak hanya sekolah yang bangga tapi seluruh warga Muara Wahau akan merasakannya, pungkasnya.

 

Reporter Igun / Editor Sismanto HS

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *