NU Kutim Galakkan Kaderisasi dan Pemberdayaan Ekonomi Sebagai Program Prioritas

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta- Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masa khidmat 2022-2026, Sismanto akan menggalakkan kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi selama lima tahun kepemimpinannya ke depan.


Hal itu ia sampaikan saat kegiatan Safari Ramadhan bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW.NU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Masjid Kaswari, Jl. Kaswari, Gg Munthe, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim pada Minggu (10/4/2022).

Bacaan Lainnya


Di depan sekira 33 jajaran pengurus dan lembaga PCNU Kutim, mantan Pelaksana Tugas (PLT) sekretris PCNU tahun 2020-2021 tersebut menjelaskan pentingnya kaderisasi peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan ekonomi untuk memajukan NU.


“Yang menjadi skala prioritas pada kepemimpinan lima tahun ke depan adalah soal kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi agar potensi SDM tergali dan NU bisa mandiri”, kata Sismanto.


Lanjutnya, laki laki yang sedang menempuh Doktoral tersebut menambahkan jika kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi tidak dijalankan dengan maksimal, keberadaan NU Kutim bisa stagnan, terlebih lagi harus menghadapi perkembangan zaman yang serba digital dan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN), bisa tergilas oleh kondisi zaman.


‚ÄúPada kesempatan ini saya sampaikan bahwa PCNU Kutai Timur akan fokus pada kaderisasi dan pengembangan ekonomi, disamping penguatan program kelembagaan yang sudah berjalan, kalau tidak demikian, kita akan tergilas oleh zaman, apalagi perkembangan teknologi yang serba digital dan Kutim salah satunya menjadi bagian dari penopang Ibu Kota Negara (IKN)”, tambahnya. (Hk/003)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *