PCNU Kutim Akan Gelar Kaderisasi, Panitia Jaring Ratusan Peserta

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta-Pengurus Cabang (PCNU) Kutai Timur akan menggelar kegiatan PD-PKPNU (Pendidikan Dasar dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) angkatan I dan pelantikan PCNU periode 2022-2027.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Jum’at – Minggu tanggal 28 – 30 okober. Pembukaan pelantikan akan diselenggarakan di Gedung Serbaguna dan Pelatihan bertempatan di komplek SMAN 1 Sangatta Utara.

Kegiatan ini digelar dalam upaya membangkitkan semangat kader NU bergerak secara kolektif membangun Peradaban Bangsa baik dalam fikroh (pemikiran), amaliah (perbuatan) hingga harakah (gerakan).

Dalam keterangan Panitia Pelaksana, persiapan kegiatan tersebut sudah dalam progres yang baik, dalam sebulan terakhir panitia telah berupaya maksimal untuk mensukseskan agendanya.

“Sejauh ini, persiapan kita sudah cukup baik, Secara umum panitia sudah siap untuk kegiatan”, jelas Zulkadrin selaku Ketua Panitia.

Saat ditanya soal PKPNU, lebih lanjut Ia menerangkan, antusiasme kaum Nahdliyyin di Kutim untuk ikut dalan kaderisasi PKPNU sangat besar, sehingga panitia perlu persiapan ekstra untuk kegiatan tersebut.

“Respon masyarakat khususnya kaum Nahdliyyin sangat positif. Total sudah seratusan lebih orang yang mendaftarkan diri menjadi peserta. Ini tentu tantangan tersendiri bagi PCNU khususnya Panitia agar bisa menghadirkan kegiatan kaderisasi yang berkualitas”, tambah Zul yang juga merupakan ketua Lakpesdam NU Kutim.

Dalam aganda tersebut panitia menyediakan kuota maksimal peserta sebanyak 150 orang yang yang terdiri dari utusan MWC (Majelis Wakil Cabang) di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Pengurus PCNU, Lembaga dan Banom. (Hk/0)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *