Peduli Korban Kebakaran di Desa Mulupan, Masyarakat Long Mesangat Gelar Aksi Solidaritas Berbagi Untuk Sesama

HARIANKUTIM.COM, Long Mesangat – Kebakaran yang terjadi di Desa Mulupan Kecamatan Muara bengkal dan menghanguskan puluhan bangunan, Senin (23/9/2019) malam.

Musibah kebakaran ini mengundang prihatin yang juga dirasakan oleh masyarakat sekitar, seperti halnya masyarakat Long Mesangat yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Berbagi Untuk Sesama (AKSOBUS).

Pada kegiatan AKSOBUS turut diikuti oleh Karang Taruna Se-kecamatan Long Mesangat dan adek- adek mahasiswa yang tergabung dalam Hipma-KLM (Himpunan Pelajar Mahasiswa Kec. Long Mesangat) dan kegiatan AKSOBUS telah melakukan penggalangan dana selama 2 Hari, Selasa dan Rabu (24/09/2019 – 26/09/2019).

Penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 19.439.000 dan Dua Pick Up pakaian dan bahan makanan dan penyerahan bantuan dipimpin langsung bapak camat Long Mesangat Emanuel Eng pada hari kamis (26/09/2019).

“Ini adalah bantuan dari masyarakat long mesangat yang digalang dan dikumpulkan oleh AKSOBUS dan beberapa elemen lainnya dari pemerintahan desa, pemerintah kecamatan, karang taruna dan elemen pendidikan sebagai bukti bahwa kami memiliki perasaan yang sama atas apa yang menimpa saudara-saudara kami di desa mulupan”, ucap Emanuel Eng selaku Camat Long Mesangat.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan duka yang dialami saudara-saudara kita dan bisa menjadi penyebab mereka untuk bangkit kembali”, lanjut Emanuel Eng saat menyerahkan bantuan.

Penyerahan bantuan yang langsung diterima oleh kepala desa Mulupan

Bantuan dari Aksi Solidaritas Berbagi Untuk Sesama (AKSOBUS) Kecamatan Long Mesangat diterima langsung oleh Kepala Desa Mulupan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh warga Kecamatan Long Mesangat atas kepeduliannya, kami sangat terharu dan tidak menyangka bisa sampai sebesar ini antusias kepedulian masyarakat long Mesangat, terimakasih juga untuk pak camat yang sudah mendukung dan ikut serta atas penggalangan bantuan ini”, ucap hanifa.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban yang terkena korban kebakaran”, tambah Nur Hanifa selaku koordinator AKSOBUS. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Perkokoh Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme, Kodim 0909/Sgt Adakan Kegiatan Pembinaan

Kebakaran Di Desa Mulupan, HIPMA-KT Galang Dana