Resmi Dikukuhkan, PWI Kutim diharapkan Lebih Maju dan Bekerja Optimal

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pasca mengukuhkan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Kutai Timur (Kutim) periode 2020-2023 pada Senin (18/1/2021), Endro S Effendi selaku Ketua PWI Kaltim menyampaikan bahwa PWI merupakan organisasi konstituen dari Dewan Pers sebagai organisasi profesi berdasarkan UU Pers Nomor40 tahun 1999.

Lebih lanjut, Endro nama panggilannya menegaskan saat memberikan sambutan, bahwa pengurus PWI adalah insan insan pers yang kompeten. Menurutnya orang orang yang tergabung dalam PWI mempunyai kompetensi dengan sertifikasi uji kompetensi.

Bacaan Lainnya

“Wartawan yang tergabung dalam PWI sudah pasti kompeten dan berkualitas karena sudah mengantongi kartu uji kompetensi. Ini saya sampaikan untuk memberikan pemahaman kepada teman-teman, mari kita berorganisasi dengan organisasi profesi yang tepat sesuai dengan Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999,” ucapnya di ruang Pelangi Hotel Royal Victoria.

Selain itu, Endro juga berharap PWI Kutim selama tiga tahun ke depan lebih maju lagi, lebih luar biasa.

“Di Kutim PWI kepenguruasn ini merupakan yang kedua, kepengurusan yang sebelumnya sudah bagus, mudah-mudahan di kepengurusan Ibnu Djuraid, PWI Kutim semakin luar biasa”, tambahnya.

Senada dengan Endro, Asisten Pemkesra Suko Buono yang mewakili PLT Bupati Kutim, dalam sambutannya berharap PWI Kutim bekerja dengan optimal, serta dengan independennya tetap bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam hal memberi masukan-masukan dalam pembangunan.

“saya berharap PWI Kutim tetap dengan independennya bisa menjadi mitra pemerintah untuk memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, dengan kepengurusan PWI yang baru, Kutim menjadi lebih maju”, ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah pengurus yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 177-PKU/PP-PWI/2020 sebanyak 23 orang dengan diketuai oleh Ibnu Djuraid dari wartawan Radio IDC FM Sangatta. (hk/mchtr)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *