Safari Ramadhan PWNU Kaltim Membawa Sembilan Keputusan Syuriyah Ke PCNU Kutim

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW.NU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan kunjungan dan Safari Ramadhan ke Pengurus Cabang NU (PC.NU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Minggu (10/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Kaswari, Gg Kaswari, Jl. Munthe, Kecamatan Sangatta Sangatta Utara, dihadiri oleh sekira 33 orang dari jajaran pengurus PWNU serta jajaran Pengurus PCNU Kutim beserta Lembaga dan Banom.

Bacaan Lainnya

Safari Ramadhan diawali dengan sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Kutim, Sambutan Ketua PWNU Kaltim dan dilanjutkan dengan dialog. Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PC.NU Kutim Sismanto merasa senang dan berterimakasih karena diawal kepengurusannya, jajaran pengurus PWNU Kaltim menyempatkan berkunjung ke Kutim.

“Terimakasih kepada Ketua PWNU dan jajarannya yang telah berkunjung ke Kutim, ini menjadi semangat tersendiri nantinya bagi kepengurusan kami dalam menahkodai NU Kutim ke depan”, ucap Sismanto.


Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, laki-laki yang sedang menempuh pendidikan Doktor itu menekankan akan memaksimalkan proses kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi mandiri guna menopang kemajuan NU Kutim.

“NU Kutim ke depan akan memprioritaskan dan memaksimalkan kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi agar NU ke depan bisa mandiri”, tambah Sismanto.

Sementara itu, Ketua PW.NU Kaltim yang diwakili oleh Wakil Ketua, K.H Boechori Noer, menyampaikan dalam Safari Ramadhan itu sekaligus mensosialisasikan keputusan

rapat PWNU Kaltim agar NU di bawah koordinasinya bekerja maksimal sesuai target yang dituju.


“Dalam kesempatan ini, sekaligus kami bermaksud untuk menyampaikan hasil rapat pengurs harian Syuriyah PWNU Kaltim. Ada Sembilan point keputusan yang harus dimaksimalkan di tiap tiap daerah”, ujar K.H Boechari.


Adapun Sembilan point keputusan tersebut yakni:
  • Melaksanakan program program PWNU secara maksimal
  • Meningkatkan peran Syuriyah dalam ikhtiar maupun riadhoh
  • Membangun ekonomi dan keuangan jamiyyah dengan memberdayakan LPNU secara maksimal
  • Evaluasi pengurus lembaga yang berkelanjutan
  • Merealisasikan iuran tahuan pengurus dengan manajemen yang professional
  • Adanya gerakan labelisasi NU untuk lembaga lembaga yang berafiliasi ke NU
    m
  • Membentuk tim asistensi dengan anggota untuk memaksimalkan program kerja
  • Memberdayakan dan memaksimalkan LAZISNU
  • LAZISNU berkewajiban melaporkan kinerja secara berkala kepada tim pengawas dan PWNU Kaltim. (Hk/003)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *