Sosialisasi Kemtibmas di RT 17 Kaswari, Perlunya Siskamling

Sosialisasi Kemtibmas di Kaswari, Perlunya Siskamling

Sangatta, hariankutim.com – Maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini di Sangatta, mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi tersebut. Begitu juga yang dilakukan dengan masyarakat Rukun Tetangga (RT) 17 Kaswari, Dusun Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Sangatta.

Sosialisasi Kemtibmas di RT 17 Kaswari, Perlunya Siskamling

Pada kesempatan tersebut masyarakat Kaswari berkumpul di rumah ketua RT 17, Gunawan Pulunggana untuk bermusyawarah bagaimana menghadapi situasi dan aksi pencurian yang akhir-akhir ini marak terjadi di lingkungan sekitar, Rabu (19/3).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dusun Kabo jaya, Muriansyah, S.PdI, perwakilan dari koramil, pihak kepolisian, perwakilan dari tetangga sebelah RT, dan masyarakat Kaswari.

Didaulat sebagai narasumber sosialisasi keamanan lingkungan RT 17 Kaswari, Bhabinkamtibmas Polres Kutai Timur daerah Swarga Bara, Bripka Safarudin Nor mengemukakan berdasarkan diskusi bersama warga RT 17 Kaswari bahwa Kamtibmas sudah tidak aman lagi. Untuk itu, perlunya ada waker yang jaga keliling setiap hari.

Lanjut Safarudin, perlunya menghidupkan kembali ronda malam, agar situasi kamtibmas aman. dan juga membuat portal jalan masuk dan ditutup pada jam tertentu. Diakhir acara, Safarudin juga mengingatkan kepada orang tua yang memiliki anak usia remaja agar senantiasa menjaga anaknya di malam hari tidak keluar rumah larut malam, ujarnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Fokus Antisipasi Berita Hoax, Peran Humas Diperhitungkan

Pemerintah Bangun Jargas 60.000 SR, Bontang Kebagian 8.000