STAIS Terjunkan 151 Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat Teluk Pandan

STAIS Terjunkan 151 Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat Teluk Pandan

Sangatta, hariankutim.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) menerjunkan 151 mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Tahun 2017. Ratusan mahasiswa tersebut dilepas oleh kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Mustatho’. M.Pdi. di Gedung Kampus STAIS Kutai Timur, Kamis (16/03/2017).

STAIS Terjunkan 151 Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat Teluk Pandan

Kegiatan KKL yang direncanakan akan dimulai Kamis 16 Maret sampai dengan 5 Mei 2017 itu di serah terima oleh Camat Teluk Pandan, Drs. H. Amir dan didampingi perwakiln Bapemas, H. Andi Abdul Rahman.

Dalam sambutan pelepasan KKL, Koordinator lapangan, Eko Nursalim. M.Si yang didampingi dosen pembimbing Lapangan, Iswanto. M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) disasarkan kepada 3 pemangku kepentingan, yaitu mahasiswa, masyarakat (Mitra dan Pemerintah) dan Perguruan Tinggi.

Eko melanjutkan, Nilai-nilai KKL bagi mahasiswa STAIS antara lain dalam bentuk proses pembelajaran menjadi leader, manajer, dan enterpreuner, serta pembelajaran andragogik bersama masyarakat.

“Mahasiswa KKN diterjunkan di enam desa yang tersebar di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur” terang Eko.

Ia berpesan agar mahasiswa menjaga nama baik STAIS dan membantu memperdayakan masyarakat dengan serius, agar masyarakat merasakan nilai manfaat dari KKL dan mahasiswa juga dapat belajar banyak dengan masyarakat.

“KKL kami adalah KKL pemberdayaan masyarakat sehingga program kerja mahasiswa KKL merupakan program bidang garapan yang meliputi bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, keagamaan, dan bidang pemerintahan,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Ribuan Guru Demo Kantor Gubernur Kaltim

Ganda Putra Indonesia Kevin/Marcus Peringkat 1 Dunia