Tingkatkan Kompetensi Guru PAI Dalam Penguasaan IT, MGMP PAI SMP Kutim Adakan Workshop

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam MGMP-PAI SMP Kabupaten Kutai Timur melaksanakan Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI di bidang IT untuk meningkat ilmu pengetahuan pembelajaran pengembangan kompetensi penguasaan media pembelajaran berbasis IT.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel MS Sangatta dan di hadiri Guru PAI SMP dari 18 Kecamatan di Kutai Timur, Jum’at – Minggu, 04 s/d 06 November 2021.

Bacaan Lainnya

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag Kabupaten Kutai Timur, dengan narasumber langsung dari Ketua Relawan TIK Kutai Timur.

Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabuapten Kutai Timur Bapak Drs Nasrun. MH.

Ketua MGMP PAI SMP Kutim : Haerudin, S.Pd.I dalam sambutannya berharap kegiatan workshop yang diadakan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dalam pembelajaran yang berbasis IT.

“Harapannya semoga dengan kegiatan workshop ini dapat meningkat ilmu pengetahuan pembelajaran pengembangan kompetensi penguasaan media pembelajaran berbasis IT, sudah saatnya guru khususnya guru PAI ini melek teknologi dan dapat memanfaatkan teknologi dalam aktivitas mengajarnya” Ungkapnya.

Salah satu perwakilan peserta workshop Moch Habiburrohman guru PAI SMP Negeri 1 Long Mesangat memberi tanggapan terkait kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, membuka mata pikiran kita bahwa hijrahnya kemampuan guru dalam mengajar dari metode lama ke metode digital sudah tidak bisa dihindari lagi, maka wajib hukumnya guru PAI meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan IT, maka kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diperlukan oleh guru PAI, semoga lebih sering ada pelatihan-pelatihan seperti ini lagi kedepannya” Ujar Habib sapaan akrabnya ketika ditemui di sela mengikuti kegiatan tersebut.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *