Pelaksanaan Forum Diskusi Sekolah Adiwiyata oleh BLH Kutim

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Badan Lingkungan Hidup Kutai Timur melaksanaan Kegiatan Fokus Group Diskusi Forum Sekolah Adiwiyata Kutim yang dilaksanakan di SMAN 1 Sangatta Selatan, (27/11/21)

Pembukaan forum diskusi Sekolah Adiwiyata yang diikuti oleh sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK Se-Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan di mulai dengan persembahan tarian dayak oleh siswa SMA N 1 Sangatta Selatan dan sajian escream bawang Dayak salah satu produk unggulan SMA N 1 Sangatta

Forum diskusi sekolah adiwiyata bertujuan berbagi ilmu tentang bagaimana mewujudkan sekolah yang ada di Kutai Timur menjadi hijau dan nyaman sebagai tempat pembelajaran.

Kepala sekolah SMA N 1 Sangatta Selatan Rubito, M.Pd menyampaikan bahwa “saat ini Kampus tangguh SEMANSEL akan mempersiapkan menuju sekolah adiwiyata dan forum diskusi hari ini bisa menjadi wadah komunikasi dengan sekolah SD, SMP, dan SMA Se-Kutai Timur” ucapnya.

Lanjutnya dia merasa sangat senang dapat menjadi tuan rumah dalam forum diskusi sekolah Adiwiyata seperti ini, dan mengharap forum seperti ini dapat terselenggara dengan rutin dengan tujuan berbagi pengalaman dan saling memberikan motivasi untuk bersama-sama mewujudkan sekolah Adiwiyata mandiri.

Kegiatan dibuka oleh Badan Lingkungan Hidup Kutai Timur yang mengucapkan “terimakasih atas gagasan pertemuan hari ini, selanjutnya BLH akan mendukung untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata di Kutim di setiap jenjang”, ucap ibu Tanti.

Bu Arif sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan strategi bagaimana sekolah mencapai Adiwiyata. Beliau mempresentasikan instrumen pencapaian sekolah Adiwiyata dan strategi pemenuhan dari tuntutan instrumen. Motivasi juga disampaikan oleh Bu Arif agar sekolah tidak perlu ragu untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata.

Selanjutnya dari diskusi dengan peserta disampaikan pengalaman sekolah-sekolah yang sudah mencapai Adiwiyata Nasional, Dan Mandiri.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *