Aksi Pencurian Kotak Amal di Sangatta Terekam CCTV

Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Sangatta, hariankutim.com – Aksi kriminalitas masih marak di Kota Sangatta. Salah satunya kejahatan pencurian. barang yang sering menjadi sasaran para pencuri yang meresahkan masyarakat ini adalah kotak amal. Seperti yang terjadi di toko Kurnia di simpang empat lampu merah jalan APT. Pranoto.

Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Salah satu kotak amal masjid yang dititipkan di toko tersebut raib di gondol pencuri. Kotak amal yang raib adalah milik masjid Al-hidayah gang Rambutan. Kejadian yang berlangsung Minggu (12/3/2017), sekitar pukul 21.00 malam tersebut berhasil terekam CCTV toko yang terpasang.

Dari rekaman CCTV berdurasi 3 menitan itu, terlihat bahwa pencurian dilakukan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor. Pencuri datang dan berhenti di depan toko, meskipun motor berhenti di tempat yang tidak terpantau CCTV namun salah satu pencuri berhasil terekam saat memasuki toko dan meninggalkan toko dengan membawa kotak amal yang di curi.

Saat di hubungi media ini, pengurus masjid Al-hidayah mengatakan bahwa kejadian pencurian kotak amal sering terjadi. Kotak amal masjid Al-hidayah sendiri sudah dua kali raib dalam seminggu ini. Selain yang terjadi di toko Kurnia, kotak amal yang dititipkan di salah satu toko yang juga berada di jalan APT Pranoto juga hilang minggu lalu.

“Kami akan melaporkannya ke pihak berwajib. Apalagi sudah ada bukti rekaman CCTV yang kami miliki” ujar M Komaro Zaman, salah satu pengurus masjid Al-hidayah saat memberi keterangan.

Zaman melanjutkan, aksi pencurian memang masih kerap terjadi. Masyarakat diharapkan selalu waspada guna mencegah terjadinya aksi tidak bertanggung jawab tersebut. Selain tentu saja berharap tindakan tegas dari aparat yang berwenang.

Reporter Nashirudin / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Casting Pemain Film Pamanca Ketat, Film Silat Khas Bugis

Gabungan Komunitas Pemuda Kutim Buktikan Cinta Lingkungan