Gabungan Komunitas Pemuda Kutim Buktikan Cinta Lingkungan

Gabungan Komunitas Pemuda Kutim Buktikan Cinta Lingkungan
Gabungan Komunitas Pemuda Kutim Buktikan Cinta Lingkungan

Sangatta, hariankutim.com – “Kondisi kebersihan Waduk Folder sangat menyedihkan, sampah begitu banyak dan sangat menggangu kenyamanan,” ungkap Suryati Lestari, Ketua Komunitas Pecinta Alam dan Lingkungan (KAPAL Kutai Timur) selepas mengadakan kegiatan Sapta Pesona (12/3/2017) di Waduk Folder, Pasar Induk Sangatta beberapa hari yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut ikut meramaikan beberapa komunitas pemuda seperti; Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (Himatekta), Jejak Pesona Kutim, My Trip My Adventure (MTMA) Kutai Timur, Balikpapan East Borneo Sangatta Playon, Fixi Sangatta, MPA Stapak Stiper, dan R15 Club Indonesia.

Menurut Tari, kegiatan ini adalah kegiatan bulanan Kapal yang bertujuan melakukan tindakan kecil yang harapannya memberikan dampak besar dan bermanfaat untuk daya tarik objek wisata. Selain itu, dengan menjaga kebersihannya masyarakat yang datang mengunjungi akan merasa nyaman.

“Dengan langkah kecil ini kami berharap memberikan dampak besar pada objek wisata yang ada di Kutim. Dengan menjaga kebersihan, tentu pengunjung yang datang akan merasa nyaman,” paparnya.

Selain menyisir sampah yang berserakan di sekitar lokasi, gabungan komunitas tersebut juga memasang papan himbauan menjaga kebersihan dan menaruh 5 buah tempat sampah, lanjut Tari.

Mewakili Kapal dan seluruh komunitas yang ikut andil, Tari berharap masyarakat agar sadar terhadap kebersihan lingkungan objek wisata. Karena, dengan peduli terhadap lingkungan masyarakat bisa bersantai ria dengan keluarganya saat berkunjung ke tempat wisata.
Ia menambahkan, dengan diadakan kegiatan seperti ini masyarakat sekitar objek wisata juga merespon baik, bahkan beberapa diantara mereka ikut bergabung bersama peserta.

Reporter Dedik Santosa / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Tinggalkan Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Aksi Pencurian Kotak Amal di Sangatta Terekam CCTV

Bupati Kutim Ismunandar Teken MOU Penjualan dan Pembelian Excess Power