Budaya Gotong Royong Melemah, Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya Teluk Pandan Jadikan Agenda Rutin

HARIANKUTIM.COM, Teluk Pandan -Pemerintah Desa persiapan Bukit Pandan Jaya, Kecamatan Teluk Pandan melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong dengan melibatkan masyarakat, SMPN 1 Teluk Pandan, SMA Negeri 1 Teluk Pandan dan UPT Puskesmas yang nantinya akan menjadi kegiatan rutin di wilayah Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya pada Jumat (09/8/2019).

Kades Bukit Pandan Jaya Abu Sampang, S.Hi.M.Si menyampaikan bahwa “kerja bakti gotong royong ini kami programkan dalam dua tahap, yakni tahap pertama pada tanggal 02 Agustus 2019 di lingkungan SMPN 1, SMA Negeri 1 dan UPT Puskesmas, Karena kebetulan ketiga instansi ini berada diwilayah Desa Persiapan, Kemudian tahap kedua di fokuskan di pemakaman muslim RT. 04, pada tanggal 09 Agustus 2019”, Ucapnya.

Di samping kegiatan bersih-bersih di lingkungan Desa persiapan Bukit Makmur Jaya, gotong royong ini juga sebagai ajang silaturahim masyarakat bersama pemerintah dan instansi lainnya.

Senada dengan Haryadi sebagai sekdes Bukit Pandan Jaya yang menyampaikan bahwa “kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang sangat antusias dalam kegiatan, ini, dan kami akan mengagendakan kegiatan ini sekali dalam sebulan, serta memilih hari Jumat karena hari itu tidak banyak warga yang beraktivitas di kebun dan instansi pemerintah, tak lupa juga saya sampaikan terimakasih kepada PT. Indominco mandiri dan PT. Pama Persada atas sumbangsinya dalam menyiapkan konsumsi dalam kegiatanini”, Ujar Haryadi.

H. Sommang selaku Tokoh Masyarakat berpesan agar kegiatan gotong royong seperti ini dari waktu ke waktu semakin berkurang, tentu saja hal ini sangat memprihatinkan karena melemahkan sebuah budaya gotong royong di masyarakat, dia berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan dan koordinasi antara pemerintah serta masyarakat untuk melestarikan kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti Gotong royong maka lingkungan di wilayah Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya akan lebih sejuk, nyaman dan asri. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Sukses Adakan Lomba, Camat Sangatta Selatan: Kegiatan Ini Gambarkan Perjuangan Kita

MAPABA XX PMII KUTIM, Mukhtar: Hadapi Revolusi Industri Tanpa Meninggalkan Karakter Dan Akhlak Sebagai Pondasi