Camat Sandaran Tri Sukadar Giatkan Blusukan Untuk Galih Potensi Ekowisata Didaerahnya

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sandaran – Pasca di Lantik pada tanggal 25 Oktober 2021 , Camat Sandaran langsung lakukan blusukan ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Sandaran.

Sebagai salah satu Kecamatan pesisir yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Berau, Kecamatan Sandaran memiliki berbagai potensi Wisata alam maupun wisata bahari yang tak kalah dengan Kabupaten Berau, misalkan ada pulau birah-birahan yang menjadi tempat suaka bagi penyu-penyu bertelur, memiliki pasir pantai yang putih, dan terumbu karang yang indah dan banyak lagi wisata yang dimiliki kecamatan sandaran.

Bacaan Lainnya

Untuk menggali potensi di setiap desa Tri Sukadar Camat Sandaran turun langsung ke setiap desa melakukan blusukan untuk mengetahui potensi apa yang di miliki setiap desa dan menggali informasi kepada masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di desa tersebut, Minggu (3/12/21).

Saat di konfirmasi oleh awak media HarianKutim.com, Tri Sukadar yang sedang berada di tanjung mangkalihat menyampaikan “saya sangat merasa kagum melihat berbagai ekowisata yang ada di kecamatan sandaran, seperti air terjun tangga duae di desa Tanjung Mangkalihat yang begitu indah dan alami, yang patutnya untuk di lestarikan dan di promosikan,”ungkapnya.

Untuk wisata kita akan promosikan:

  1. Bukit pandang di Seriung Desa Manubar.
  2. Danau Lappan di Desa Tadoan.
  3. Air terjun Tangga Duae di Desa Tanjung Mangkalihat dan
  4. Adat budaya Dayak Basap di Desa Marukangan.

Selain itu Desa Tanjung Mangkalihat, Desa Sandaran, Komunitas Dayak Basa Adat Terpencil dari masyarakat Basap yang bermukim dalam satu lokasi di Tondak dan beberapa destinasi wisata yang akan di jadikan rujukan ke Pemerintah, Kutai Timur dalam menyusun Rencana Kinerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra).

“Adapun output blusukan yang saya lakukan sebagai rujukan dalam rangka penyusunan renja dan renstra Kecamatan Sandaran misalnya, pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, pendidikan dan kesehatan serta semua aspek,” ujarnya.

“Adapun pembangunan yang perlu di tingkatkan untuk Kecamatan Sandaran seperti pemenuhan kebutuhan dasar listrik, air dan perekonomian,” harapnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *