Disperindagkop & UKM Prov Kaltim Adakan DIKLAT Peningkatkan Kapasitas Usaha Koperasi Di Kaubun

HARIANKUTIM.COM, Kaubun – Pendidikan dan Pelatihan yang sering disingkat DIKLAT, kali ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan sebuah kegiatan guna mengembangkan usaha koperasi yang ada di Kutai Timur, kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 28 sampai dengan 31 Agustus 2019 di Kecamatan Kaubun.

Pada DIKLAT ini bertujuan dalam peningkatan kapasitas usaha koperasi (DAK), gagasan kegiatan ini karena dirasa UKM di Kabupaten Kutai Timur masih memiliki keterbatasan disana sini tapi tidak menghilangkan semangat para UKM ibu-ibu Desa Kadungan Jaya Kecamatan Kaubun dalam mengikuti kegiatan ini.

Semangat para peserta untuk tetap belajar dengan penuh antusias, bahkan banyak dari mereka yang datang lebih awal sebelum acara dimulai, Salut kepada mereka yang telah menunjukkan semangat belajar, jumlah peserta 30 orang.

Kegiatan DIKLAT ini dibuka langsung oleh Muhammad Amin,Ak,SE.,MP Camat Kaubun, turut hadir Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kaltim, Dinas Koperasi Kutim, Camat Kaubun, Ketua koperasi gunung emas, Konsultan PLUT Kaltim (Taufik Rahmani), Konsultan Klinik Bisnis Disperindagkop & UKM Prov Kaltim bidang Kemasan Produk (Mahli Ahyat).

Point kegiatan pelatihan ini adalah bagaimana pengolahan produksi berbahan ikan, berupa Amplang dan kerupuk ikan serta pengemasan produk.

Proses Pelatihan Kemasan Produk

“Ingat saya dengan pesan dari Imam syafi’i bahwa bila kau tak tahan dengan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan”, ucap Mahli ( Konsultan Klinik Bisnis Disperindagkop & UKM Prov Kaltim bidang Kemasan Produk ).

“Maka kita pun jangan mau kalah, belajar terus untuk perbaikan kehidupan dan masa depan kita yang lebih jauh”, lanjutnya.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang sering (DIKLAT) Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur ditutup oleh Dinas Koperasi Kutim. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Tradisi Syukuran Warga Gang Musholla Dalam RT 50 Saat Menyambut Tahun Baru Islam

Tradisi Tirakatan PSHT Ranting Sangatta Cabang Kutai Timur