GP Ansor Kutim Gelar Bhakti Sosial di Gang Musholla Sangatta

  • Whatsapp
GP Ansor Kutim Gelar Bhakti Sosial di Gang Musholla Sangatta

Sangatta, HarianKutim.Com – Sejumlah pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kutai Timur pagi tadi bersama warga dan masyarakat setempat adakan bakti sosial membersihkan parit dan jalan di Gang Mushola Sangatta, Minggu (9/4/2017).

GP Ansor Kutim Gelar Bhakti Sosial di Gang Musholla Sangatta

Ketua pelaksana harlah ke-83 GP Ansor Kutai Timur, Nasirudin menyampaikan bahwa kegiatan sejumlah pengurus dan panitia ini dalam rangka akan melaksanakan rangkaian Harlah ke 83 GP Ansor dipusatkan Kutai Timur. Pemilihan lokasi di Gang Mushola Sangatta ini berdasarkan informasi dari warga sekitar bahwa ketika ada hujan, Gang Mushola selalu berdampak banjir.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami bersama pengurus maupun panitia harlah melakukan bakti sosial untuk membersihkan jalan dan parit,” ujar ketua pelaksana kegiatan yang sekaligus menjadi sekretaris GP Ansor Kutai Timur.

Kegiatan ini sambut positif oleh warga setempat dan berharap bahwa GP Ansor Kutai Timur akan mengadakan kegiatan yang serupa di tempat tersebut maupun di tempat-tempat yang lain.

Acara Puncak akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2017 dengan menghadirkan mantan Rais am PBNU Kiai Haji Mustofa Bisri. Setelah pagi harinya, diadakan apel Banser se Kalimantan Timur di lapangan swarga Bara Sangatta Kutai Timur.

Senada dengan ketua pelaksana Nasirudin, ketua GP Ansor Kutai Timur, Zainul Arifin, SH yang ditemui awak media ini pada acara kegiatan berlangsung, mengungkapkan bahwa rangkaian harlah ke- 83 GP Ansor mulai dilakukan awal bulan April ini dengan berbagai agenda kegiatan di antaranya bakti sosial sebagaimana yang dilakukan sekarang di Gang Mushola.

“Disamping bakti sosial, GP Ansor juga akan mengadakan donor darah, lomba menggambar untuk anak-anak TK/TPA, diklat jurnalistik, sekolah aswaja, tabligh akbar, dan dan apel Banser se Kalimantan Timur,” ujarnya.

Lanjut Zainul, ia berharap bahwa dalam rangkaian harlah GP Ansor Kutai Timur ini menjadi wahana pengenalan Aswaja Annahdliyah sehingga panitia akan mengadakan seminar nasional “Aswaja dan Islam nusantara” (22/4) nanti.

Dua hari kemudian, panitia harlah juga akan mengadakan tabligh Akbar dan juga apel Banseri se Kalimantan Timur. Untuk itu, ia berharap dan juga sekaligus mengundang kepada masyarakat bisa hadir dalam tabligh akbar yang mendatangkan budayawan sekaligus mantan Rois am pengurus besar Nahdlatul Ulama di lapangan swarga bara.

“Malam hari, kami adakan tabligh akbar menghadirkan KH. Musthofa Bisri tanggal 24 April dan Apel banser se Kalimantan Timur pagi harinya,” pungkasnya. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *