Kerjasama PMII Kutim Dan KNPI Kutim Mencetak Public Speaking Handal

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pentingnya berbicara di khalayak umum, menginspirasi Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur, untuk melaksanakan kegiatan Public Speaking Training, yang di laksanakan selama satu hari yang bertempat di Wisma Raya PT. KPC, sabtu (16/11/2019).

Kegiatan tersebut langsung dipandu oleh Trainer Public Speaking Zulfatun Mahmudah, S.Pd., M. I.Kom., CSRS. Wanita lulusan Tantowi Yahya Public Speaking School tersebut memang telah dikenal sebagai trainer yang mumpuni dan memiliki segudang pengalaman baik nasional maupun internasional. Terlebih kemampuannya telah mendapatkan pengakuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Bacaan Lainnya

Hajrah selaku Ketua PMII Kutim menyampaikan Tujuan dilaksanakanya Public speaking agar semua orang dapat berbicara, namun tidak semua orang dapat berbicara dengan baik di depan umum maka “harapan kami dengan di laksanakannya public speaking ini, peserta dapat memahami lebih dalam tujuan public speaking, memahami elemen dasar public speaking, memahami distorsi komunikasi, memahami rasa gugup yang sering dirasakan oleh hampir semua orang yang ketika di suruh berbicara di depan umum”, Ucapnya.

selain itu kegiatan ini juga mempelajari teknik menyusun materi yang efektif dan efisien, adapun peserta terdiri dari berbagai instansi Fatayat NU, PT. KPC, UIN makassar, PT. Liebherr Indonesia Perkasa, STAIS, STIE, Berita3.net, Guru Darusalam, HarianKutim.com yang berjumlah kurang lebih 50 peserta.

Munir Pradana mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Public Speaking Training yang di selenggarakan oleh Pengurus cabang PMII Kutim, “saya juga berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena para peserta akan di ajarkan bagaimana cara menjadi public speaking yang handal”, ucap ketua KNPI Kutim.

Antusias peserta sangat serius mengikuti kegiatan, karena memberikan pengetahuan tentang cara berbicara dengan baik dan benar di depan umum, menurut salah satu peserta Tommy Parapak, “saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan seperti ini karena mengajarkan saya berbicara dengan benar dan terstruktur di depan umum”, ucap pria yang berambut Panjang itu. (Am/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *