LPSE Kutim Dampingi Inputting Rencana Umum Pengadaan dengan Aplikasi SIRUP V.2.0

  • Whatsapp
Bimbingan penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) sistem informasi Rencana umum pengadaan ( SiRUP ) V.2.0 tahun 2017
Bimbingan penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) sistem informasi Rencana umum pengadaan ( SiRUP ) V.2.0 tahun 2017

Sangatta, hariankutim.com – “Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan kewajiban daerah untuk mengumumkan secara online melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP),” kata Kasubag Administrasi Teknis Perencanaan di bagian pembangunan dan juga sekaligus Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kutai Timur, Hj. Irma Yuwinda, ST., M.Si di Ruang Arau Lantai 2, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (14/3).

“Semua data terkait RUP sudah tersedia di dalam sistem ini adalah perbedaan yang paling mendasar terhadap SiRUP Tahun lalu dengan SiRUP versi 2.0 ini namun dgn dipermudahnya sistem input SiRUP V.2.0 tingkat ketelitian perlu ditingkatkan,” Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Irma menyampaikan tata cara penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) sistem informasi Rencana umum pengadaan ( SiRUP ) V.2.0 tahun 2017.

Pada tahun sebelumnya, cara penginputan RUP semua diinput manual, dan pada tahun 2017 SiRUP V.2.0
Dikoneksikan langsung dengan Sistem informasi keuangan daerah 2017. Jadi semua program dan kegiatannya otomatis masuk di aplikasi SiRUP V.2.0 tahun 2017, dan memudahkan operator untuk menginputnya.

Ia menyampaikan bahwa SiRUP merupakan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web (Web based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP. SiRUP bertujuan untuk mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan RUPnya.

Lanjut Irma, dengan adanya Informasi RUP menjadikan perencanaan pengadaan barang jasa dan pengelolaan kegiatan semakin kredibel dan transparan sesuai arah kebijakan pembangunan nasional.

“LPSE sebagai sarana layanan publik salah satu nya memfasilitasi RUP dan LPSE mengharapkan keaktifan masing-masing OPD dalam input RUP dgn menetapkan target penyelesaian dengan hasil optimum 2 minggu ke depan, LPSE di bawah koordinasi bagian pembangunan siap mendampingi para operator RUP sehingga memudahkan masyarakat dalam meng-akses secara langsung Pengadaan Barang/Jasa di kabupaten Kutai Timur” Ungkapnya.

Pengguna langsung mengisi RUP ke dalam aplikasi SiRUP pada website LPSE dengan alamat link nya
sirup.lkpp.go.id

Reporter Fadhil / Editor Sismanto HS

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *