Mahasiswa PPL STAIS Tingkatkan Mental Siswa-Siswi SMKN 1 Sangatta Utara Dengan Latihan Dasar Kepemimpinan

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Mahasiswa PPL STAIS Kutai Timur melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di sekolah SMKN 1 Sangata Utara, Sabtu (14/9/2019) yang di ikuti sebanyak 40 peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan siswa-siswi SMK N 1 Sangatta Utara, sehingga terjalin komunikasi yang aktif dan bersahabat, selain itu juga siswa-siswi dapat memaknai lebih dalam dan mampu mempraktekkan ilmu kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mental yang terbangun jauh lebih baik dan tegas.

Bacaan Lainnya

“Harapan kami setelah siswa-siswi mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini mereka mampu mengimplementasikan teori kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya pada diri setiap siswa, dan umumnya untuk organisasi baik intra maupun extra, entah itu OSIS, PMR, PRAMUKA, PKS, ROHIS, dan lain sebagainya, terus semangat dalam menimba ilmu dan tidak berhenti dalam satu ruang gerak saja, terus berkembang mencari dan mencari, sehingga pengetahuan ade-ade kelak semakin berkembang dan terus meningkat”, ujar Andre Winarko selaku ketua panitia.

Winda Wardana salah satu peserta mengatakan “kegiatan seperti ini agar terus berlanjut, dan peserta yang datang semakin banyak, entah kegiatan itu diselenggarakan oleh Mahasiswa PPL STAI SANGATTA maupun dari pihak sekolah atau organisasi intra, sehingga ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai kepemimpinan kami bertambah, dan ini menjadi titik langkah percaya diri pada diri kami, sehingga kami lebih eksis dalam ruang gerak yang lebih luas”, Ucapnya.

“Terimakasih yang sebenar-besarnya kepada kaka panitia yaitu Andre Winarko, Mungawanah, Siti Rahmatiya, Nurhayati, Rea dan Amin, yang suda membingbing, memotifasi dan mengajarkan banyak hal kepada kami agar kelak menjadi pemimpin yang amanah”, Lanjut Winda. (Am/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *