Pemerintah Kutai Timur Gelar Upacara HUT RI Ke-74

HARIANKUTIM.COM, Sangatta- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan HUT RI ke-74 di Halaman Sekretariat Daerah Kutai Timur pada Sabtu (17/08/19).

Upacara tersebut diikuti oleh berbagai elemen, baik birokrat, politisi, dan organisasi masyarakat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan ini, yakni Bupati Kutai Timur.

Sedangkan pembacaan teks proklamasi dipimpin langsung oleh Uce Prasetyo selaku Ketua Sementara DPRD Kutai Timur.

Dalam upacara tersebut, Kutai Timur mendoakan para Pahlawan yang telah berjasa dalam mencapai kemerdekaan, sehingga hari ini rakyat Indonesia bisa menikmatinya. Bahkan dipesankan agar masyarakat Indonesia bisa terus mengisi kemerdekaan dengan hidup saling rukun dan berdampingan.

“Jagalah bangsa kami, semoga kami mampu mengisi kemerdekaan ini dengan semangat kasih sayang yang menghargai keberagaman”, ucap Kepala Kantor Kemenag Kutai Timur yang bertugas memimpin do’a.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut berjalan dengan hikmat. 36 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.Petugas Paskibraka pada penaikan bendera merah putih detik-detik proklamasi yaitu sebagai pembawa baki Vaolinsia dari SMKN 2 Sangatta Utara, penggerek bendera Raju Sanjaya dari SMAN 1 Sangatta Utara, pembentang bendera M Wahyu Erni Mappatunru dari SMAN Sangatta Utara. Sedangkan Komandan Pleton Paskibraka Kevin Oktaviandra dari SMAN 2 Sangatta Utara. (Zk/003)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Gandeng Berbagai Pihak, SI Kutim Tebar Merah Putih Peringati HUT RI

upacara 17 agustus

Salut, Meski Diguyur Hujan Mereka Tetap Turunkan Bendera. Bukti Cinta dan Patriotisme Warga Long Mesangat