Rangkaian Hari Santri 2019 PCNU Kutim Diwarnai Dengan Apel Dan Kirab Santri

HARIANKUTIM.COM, Sangatta –  PCNU Kabupaten Kutai Timur dalam menyambut Hari Santri 2019 berbagai kegiatan dilaksanakan serta diwarnai Apel dan Kirab Santri dalam Rangkaian Hari Santri 2019 tersebut.

Hari Santri setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dengan Kepres Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 15 Oktober 2015.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh para santri di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini adalah wujud syukur sekaligus upaya mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pejuang khususnya oleh para santri dan kyai.

Dalam menyemarakkan hari spesial ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kutai Timur, menggelar berbagai acara. Rangkaian kegiatan hari santri ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 12 Oktober 2019.

Dimulai dengan Ruqyah Massal (12/10), Pagar Nusa Cup (12,13/10), Lomba Mewarnai dan Menggambar (20/10), Istighosah dan Sholawat Nariyah (21/10), Apel, Kirab Santri/Pawai dan Donor Darah (22/10), Turnamen Futsal Ansor Cup (25-30/10) Tablig Akbar (2/11), dan Diklat Calon Praktisi Ruqyah Aswaja (23/11).

Untuk Apel dan Kirab Santri pada Hari Santri 2019, Koordinator Lomba, Hajrah, mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan STQ, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.

“Kegiatan Apel dan Kirab Santi/pawai akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober yang diikuti TK dan TPA se-Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan”, katanya.

Sismanto Pengurus NU Kutai Timur kepada harian kutim menyampaikan Pentingnya memperingati hari santri dan juga Untuk keberhasilan kegiatan tersebut, panitia sudah jauh hari mempersiapkannya dengan melakukan koordinasi dan membahas persiapan teknis lomba.

“Hari santri nasional ini oleh PCNU Kutai Timur sebagai wahana konsolidasi dan dijadikan sebagai momentum mengingat resolusi jihad dalam mempertahankan kemerdekaan yang diinisiasi oleh pendiri Jamiyah Nahdlatul Ulama Hadratus Syeikh Hasyim Asyar”, ujarnya.

Ia berharap seluruh rangkaian agenda hari santri 2019 PCNU Kabupaten Kutai Timur dapat berjalan lancar serta membawa kemaslahatan bagi semua elemen masyarakat. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

1.050 Peserta Ikuti Lomba Mancing Mania HUT Kutim Ke-20

PMII Kutim Ajak Masyarakat Dan Mahasiswa Pahami Pengelolaan Anggaran Di Kutai Timur