Ratusan Korban Sengketa Antara Perusahaan Dengan Buruh Migran Mendapatkan Bantuan Pemerintahan Desa Karangan

HARIANKUTIM.COM, Karangan – Pemerintah Desa Karangan Seberang, menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan instan ke korban Sengketa Antara Perusahaan PT. WTC Karangan dengan buruh migran yang sementara ini ditampung di BPU Kecamatan Karangan Kab Kutai Timur, Rabu (18/9/2019).

Kepala Desa Akhmad Muzahid yang didampingi oleh BPD, LPM, dan Staf Pemerintahan Desa mendatangi ratusan Buruh di Balai Pertemuan Umum milik Pemerintah Kecamatan Karangan Kab Kutai Timur, Sore tadi pukul 02.00 wita.

“Kami menyerahkan sembako dan makanan siap saji sekedar meringankan beban bagi keperluan pokok mereka sehari-hari”, ucap Akhmad.

Kondisi seperti ini harapannya segera berakhir, akibat dari kondisi ini maka rutinitas pekerja terkendala sehingga untuk memenuhi kebutuhan pokok ada terhambat, Kelapa Desa setempat memberi bantuan untuk meringankan beban mereka.

“Semoga kondisi seperti ini segera terselesaikan, sehingga mereka bisa kembali mendapatkan pekerjaan yang layak, dan melanjutkan rutinitas seperti sediakala”, lanjut Kades Karangan Seberang Akhmad Muzahid disela-sela kegiatan pembagian sembako.

Para korban saat ini, masih membutuhkan bantuan dari warga Karangan dan pihak terkait lainnya.

“Semoga pihak lain juga menyalurkan bantuan kepada mereka dalam bentuk apapun selama berada di BPU Kecamatan Karangan, kita harus membantunya mereka semua membutuhkan bantuan kita,” ucap Akhmad. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kabut Asap Dan Kebakaran Lahan Meresahkan Warga Muara Wahau, Masyarakat Dapat Bantuan Masker

Audiensi Dengan DPRD Kutim, PMII Kutim Soroti Permasalahan Yang Terjadi Di Kutai Timur