Ribuan Guru Demo Kantor Gubernur Kaltim

Ribuan Guru Demo Kantor Gubernur Kaltim

Samarinda, hariankutim.com – Ratusan guru dari SMA/SMK/MA swasta se-Kaltim yang tergabung dalam MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dan Aliansi FKIP Bersatu di Kalimantan Timur berkumpul di depan Kantor Gubernur Kaltim untuk melakukan demonstrasi, Kamis (16/3) siang. Massa yang diperkirakan berjumlah ribuan orang dari berbagai kabupaten/kota itu memulai aksi pukul 12.30 Wita.

Ribuan Guru Demo Kantor Gubernur Kaltim

Adapun yang disuarakan dilatari oleh anggaran pendidikan yang dikurangi menyebabkan kisruh tak terbendung di sekolah yang notabene merupakan ujung tombak dalam kemajuan pendidikan. Dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang akan memberlakukan BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) ditiadakan untuk sekolah swasta dan pemotongan insentif guru.

“Rombongan dari Kutai Timur iring-iringannya 16 mobil berkumpul terlebih dahulu di Jalan Anggur sebelum menuju lokasi demonstrasi,” ujar Koordinator Sekretariat Bersama SMA/SMK/MA swasta, Didik Setiawan kepada Harian Kutim.

Hasil audiensi dari perwakilan demontrans yang diterima sekretaris provinsi Kalimantan Timur, Dr Rusmadi sebagai berikut. Pertama, pendidikan adalah merupakan sektor yang sangat penting dalam rangka menentukan masa depan bangsa. Kedua, meminta kepada pemerintah provinsi untuk tidak membedakan antara sekolah negeri dan sekolah swasta, dan ketiga tidak ada perbedaan BOSDA antara sekolah negeri dan sekolah swasta dengan rincian SMK Rp. 1.100.00 per siswa per tahun, sementara SMA/MA Rp. 900.000 per siswa per tahun.

 

Reporter Eka Dirna / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

NU Kutim Adakan Sholat Ghaib untuk KH. Hasyim Muzadi di Rujab Bupati

STAIS Terjunkan 151 Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat Teluk Pandan