Seminar Nasional GP Ansor Kutim, Agama Dan Negara Tidak Bisa Dipisahkan

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Seminar Nasional dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H, yang di laksanakan oleh pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kutai Timur berjalan dengan meriah, Rabu (20/11/2019).

Seminar kali ini bertajuk The Prophet Muhammad as The Paragon in The Life Of Nation – States dengan narasumber Dr. KH. Reza Ahmad. LC. MA (Pengasuh Pondok Pesantren Al- Mahrusiyyah, Lirboyo Kediri) dan di moderatori oleh Muhammad Randi Gumilang, selaku Dosen IAIN Samarinda.

Turut hadir Habib Muhammad Baqir Rois Suriah NU Kutai Timur, Sekertaris Daerah Kutai Timur Irawansyah sekaligus menjabat sebagai ketua Nahdatul Ulama Kutai Timur (NU), dan Seluruh pengurus NU, Fatayat, muslimat dan Banom NU lainya.

Muhammat Muatok selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan seminar nasional ini yang berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala.

Dalam sambutanya Zainul Arifin berharap dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, hari ini tidak hanya dilaksanakan oleh pengurus cabang GP Ansor Kutai Timur tapi juga di laksanakan oleh Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor se-kutai Timur.

“Dan saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Gus Reza Ahmad yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir ke Kutai Timur dalam rangka mengisi acara seminar nasional sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW”, Ucap Ketua Ansor.

Irawansyah mengapresiasi atas terselengaranya seminar nasional yang di laksanakan oleh pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur, “Saya mengharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kita agar bisa menaladani kisah Rasulullah SAW”, Ucap Sekda.

Dalam tausiahnya Gus Reza Ahmad menyampaikan “bahwa agama dan Negara tidak bisa di pisahkan karena agama dan Negara itu saling berkaitan satu sama lain”, ungkapnya. (Am/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *