Sismanto Guru SD YPPSB Wakili Kaltim dalam Lomba Guru Berdedikasi Tingkat Nasional

HARIANKUTIM.COM, Sangatta- Satu-satunya wakil dari Kalimantan Timur Sismanto, S.Pd., M.KPd guru SD YPPSB 3 Sangatta Utara akan mengikuti lomba Guru Berdedikasi Tingkat Nasional 2019. Awal tahun pembelajaran 2019/2020 YPPSB kembali menorehkan prestasi beberapa siswa-siswinya di berbagai ajang perlombaan baik ke tingkat provinsi maupun nasional.

Kondisi positif ini tidak hanya distimulasikan kepada siswa-siswi YPPSB saja, tetapi guru YPPSB juga ikut serta distimulasi untuk dapat berprestasi di tingkat nasional. Salah satunya adalah Sismanto guru SD YPPSB 3 yang mewakili Kalimantan Timur untuk maju sebagai Guru Berdedikasi Tingkat Nasional.

Ketika ditanya apa yang menjadikannya terpilih mewakili Kaltim dalam event lomba tersebut, ia memaparkan “Setelah melalui berbagai tahapan seleksi diantaranya portofolio, best practice, menunjukkan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, dan memiliki hubungan sosial yang baik dengan masyarakat selama bertugas,” jelas Sismanto yang juga aktif sebagai Ketua LDNU dan Ruqyah Aswaja Kutai Timur.

Rencananya Sismanto akan mengikuti pelaksanaan lomba Guru Berdedikasi Tingkat Nasional bagi Guru Sekolah Dasar yang digelar pada tanggal 12-18 Agustus 2019 oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Kaltim dan khususnya bagi kutai Timur dan stake holder YPPSB,” harap Sismanto manakala ditemui di sela-sela meruqyah di rumahnya.

Sismanto akan mempresentasikan karya dan dedikasinya sehingga dirinya layak menjadi guru berdedikasi tingkat nasional di Hotel Aston Marina Ancol
Marina Mediterania Tower A, Jl. Lodan Raya No.2A Kee. Pademangan, Kota Jakarta Jakarta.

Selama di Jakarta, Sismanto bersama guru-guru SD berdedikasi dan berprestasi se-indonesia menyampaikan paparan dedikasi dan karya di hadapan dewan juri. Tiga terbaik dari masing-masing pueserta dinyatakan sebagai pemenangnya.(Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Jamaah Sholat Id Padati Masjid Agung Bukit Pelangi, Khatib Ingatkan Pengorbanan Nabi Ibrahim

Perkuat Syiar Islam, STAIS Ikut Berkurban