SMKN 1 Bontang Peringati Hari Kartini

 

Bontang, HarianKutim.Com – SMKN 1 Bontang pagi tadi adakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini  yang bertempat di lapangan upacara SMKN 1 Bontang, Kamis, 27 April 2017.

Upacara tersebut diikuti kepala sekolah Kasman Purba, guru dan siswa-siswi kelas 1 dan 2. Bertugas sebagai pembina upacara, Ni Luh Gde Rahma Pratami memberikan sambutan dengan tema ‘Mengenang Perjuangan Ibu Kartini menginspirasi kaum perempuan’.

Kepala SMKN 1 Bontang, Kasman Purba dalam wawancara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh pihak sekolah untuk mengenang jasa dari RA Kartini.

Lebih lanjut menurut kepala sekolah, bahwa yang spesial dari kegiatan ini adalah semangat siswa-siswi khususnya siswi perempuan dan juga ibu-ibu guru dalam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sekolah.

Ia berharap bahwa “Dengan adanya kegiatan ini, apa yang telah dilakukan oleh RA Kartini bisa memberikan inspirasi kepada siswa siswi dan ibu bu guru di SMKN Negeri 1 Bontang,” harapnya.

Sementara menurut ketua pelaksana kegiatan, Fitriani bahwa kegiatan peringatan Hari Kartini di SMKN 1 Bontang dimeriahkan dengan 10 perlombaan diantaranya fashion show guru, fashion show siswa, musikalisasi puisi, the best kostum, joged balon, make over, the best foto Instagram, guru menginspirasi, siswa menginspirasi, dan Kartini Kartono.

Ketika ditanya kegiatan apa yang paling unik dan menarik, menurut Fitriani, “Lomba guru menginspirasi sangat menarik. Karena masing-masing siswa hanya memilih satu orang guru”, jawabnya. (Anra/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Majelis Ta’lim Ulul Albab UPT Pendidikan Kongbeng Tutup Bulan Rajab dengan Peringatan Isra’ Mi’ra’ 

Selamat! Bontang Dinobatkan sebagai Kota Berkinerja Terbaik se-Indonesia 2017