Mengenal Dunia Politik Sejak Dini, Siswa SD YPPSB 2 Sangatta Kunjungi Gedung MPR/DPR

Jakarta – Salah satu kegiatan study tour yang dilakukan SD YPPSB 2 Sangatta adalah mengunjungi gedung DPR/MPR RI, di Jakarta, Senin (20/2/2017). Kegiatan wisata belajar tersebut, menjadi pengalaman yang tak terlupakan, manakala rombangan siswa SD YPPSB 2 dan pendamping diterima oleh wakil ketua MPR RI. Para siswa itu dikenalkan pada struktur dan tugas pokok setiap anggota DPR. Mereka juga dipandu berkeliling Gedung DPR/MPR.

Kunjungan ke gedung DPR/MPR RI ini merupakan rangkaian kegiatan study tour, rencananya sebagian besar siswa kelas 6 SD YPPSB 2 Sangatta akan lakukan studi tour Jakarta – Malang tanggal 17 – 24 Februari 2017.

Mengenal dunia politik sejak dini, merupakan tujuan utama kunjungan ke gefung DPR/MPR, selain itu para siswa juga dibekali informasi seputar tugas dan fungsi Lembaga MPR/DPR. Adapun Tujuan kegiatan study tour diharapkan memberikan manfaat pembelajaran di luar kelas kepada siswa. Kegiatan ini merupakan salah satu program pembelajaran kontekstual yang dilaksanakan di luar sekolah.

Selama ini kegiatan di lingkungan DPR/MPR RI di Jakarta, hanya bisa dilihat lewat tayangan televisi. Itu pun biasanya hanya sepintas dan hanya memperlihatkan kegiatan politik di tempat itu, terutama proses persidangan.

Pengalaman Terbang
Sebelum terbang menggunakan pesawat garuda siswa SD YPPSB 2 mendapat pengalaman dari pramugari, yang mengenalkan cara menggunakan seat belt, pelampung, dan keadaan emergency. Perjalanan indah bersama teman sekolah itu hanya dinikmati sekitar satu jam dan empat pulut menit, karena pesawat telah mendarat di Bandara Jakarta.

Dihubungi melalui telepon genggamnya, guru SD YPPSB 2, Hamid, S.Pd mengungkapkan kegembiraannya bisa ditemui langsung oleh wakil ketua MPR di tengah padatnya jadwal persidangan di gedung DPR.

“Alhamdulillah dapat kesempatan dan di terima langsung oleh wakil ketua MPR” Ujar Hamid, bapak dengan tiga putra ini.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Rujab Bupati Bergema dengan Sholawat Burdah

Seminar Kesehatan; Tips Hidup Sehat Guru Besar Gerontologi