PASTOR PAROKI: Tempat Ibadah Adalah Wisata Rohani Mari Jaga Dan Lestariakan

HARIANKUTIM.COM, Kongbeng – Ratusan Jamaat Katolik melaksanakan ibadah penutupan bulan Rosario yang di hadiri oleh jamaat dari Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, Telen dan Batu Ampar, yang bertempat di Goa Maria Desa Nehes Liah Bing Kecamatan Kongbeng, Minggu (03/11/2019).

Goa Maria ini sebagai tempat ibadah bagi jamaat Katolik dan juga sebagai wisata rohani yang sangat natural dengan pemandangan Goa dan Hutan rimbunya yang hanya ada di Kecamatan Kongbeng.

Wili Baldus Vuling salah satu jamaat katolik sekaligus staf dari Perusahaan Sinar Mas yang juga sebagai inisiator pembangunan tempat ibadah jamaat Katolik di Kecamatan Kongbeng.

“Tempat ibadah Katolik ini adalah murni bantuan dari CSR Perusahaan Sinar Mas yang di peruntukan untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan lainya bagi jamaat Katolik”, ujar Wili Valdus Vuling.

Lanjutnya dia berharap “Tempat ini harus di jaga, karena tempat ini sangat natural kalo bisa partisipasi umat untuk menjaga tempat ini dengan baik dan perusahaan akan berupaya dengan baik untuk melengkapi fasilitas yang masi kurang”, Ungkapnya.

Pastor Paroki Johanes Loa Sebagai Fastor Paroki Atau Fastor Kepala Di Wilayah Ini, Saya Sangat Bergembira

Pada waktu yang sama Pastor Paroki Johanes Loa menyampaikan bahwa tempat ibadah jamaat katolik ini adalah wisata rohani yang patut kita jaga dan lestariakan karena tempat ibadah ini sebagai tempat bersatunya jamaat Katolik untuk menjalangkan ibadah dan doa bersama.

“Tempat ini merupakan Fasilitas Sarana pembinaan umat katolik seperti Santa Maria Ratu Damai Desa Nehes Liah Bing, kemudian saya di sini sebagai Fastor paroki atau fastor kepala di wilayah ini, saya sangat bergembira dengan apa yang telah di sediakan oleh pihak Perusahaan Sinar Mas untuk memperhatikan kehidupan umat Katolik yang berada di empat kecamatan ini, Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, Telen dan Batu Ampar”, Ucap Bapak Pendeta.

Dengan adanya Goa Santa Maria ini semoga suasana kehidupan umat semakin bersemangat, dan tempat ini menjadi salah satu bentuk defosi memberi hormat kepada Santa Maria sebagai Bunda Yesus.

“Harapan saya kedepan dengan adanya fasilitas yang telah di sediakan oleh pihak Perusahaan Sinar Mas ini, umat sunguh bertanggungjawab dan rasa memiliki untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar dan juga supaya mereka bisa dengan nyaman beribadah dan berdoa di tempat ini”, harap Pendeta Johanes Loa. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

HMJ Syariah Dan Tarbiyah Tingkat Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa

Mengasah Skill Berbicara Melalui Training Public Speaking Bersama Zulfatun Mahmudah