TPa Darul Ikhlas Sangatta Adakan Wisata Religi

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – TPA Darul Ikhlas Sangatta di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah tahun ini mengadakan wisata religi di masjid Agung kabupaten Kutai Timur yang berada di komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (30/5/2017).

Menurut penuturan salah seorang guru TPA, Ustadz Huda bahwa sejumlah 120 santri dan 20 wali santri dengan mengendarai 20 mobil yang dipersiapkan wali santri mengikuti wisata religi. Perjalanan ke Masjid Agung dari Masjid Al-Ikhlas Jalan APT Pranoto membutuhkan waktu sekitar 20 Menit, jadi sehabis shalat asar langsung berangkat.

“Santriwan-santriwati semuannya yang ikut Wisata Reliigi ini 120 Anak dan wali santri yang ikut 20 wali santri. Amayoritas santri mengaku sangat senang telah diadakannya Wisata seperti ini,” Kata Ustadz Huda salah seorang guru TPA Al Ikhlas

Tujuan diadakannya wisata religi ini adalah untuk mengenal dan melihat dari dekat masjid Kebanggan masarakat Sangatta kususnya, dan umumnya masyarakat Kutai Timur. Mengingat bangunannya yang sangat megah, sehingga bagi anak-anak TPA Darul Ikhlas Sangatta yang baru saja melihat masjid yang sangat besar dan indah tentu anak lebih bersemangat lagi ke masjid. “Untuk itu, TPA Darul Ikhlas Sangatta mengadakan agenda rutinan setiap Bulan Ramadan, yaitu Wisata religi dengan memperkenalkan identitas Masjid yaitu menara 99.” Jelas Ustaz Huda.

Ketika berada di Masjid Agung, salah seorang santri TPA Al Ikhlas Sangatta, Kiki menanyakan kepada petugas masjid Mas Fitriadi, “Mengapa pak kok gantian naik liftnya?”. Mas Fitriadi yang turut mendampingi memberikan jawaban pertanyaan Kiki, “Karena liftnya tidak muat kalau kita masuk secara bersama-sama,” Jawab Fitriadi.

Fitriadi membagi rombongan TPA Al Ikhlas untuk mmenaiki lift menjadi beberapa kelompok. Kelompok pertama dipimpin Ketua Yayasan Darul Ikhlas Sangatta, Eko Nursalim, M.Si. Kelompok kedua dipimpin Bapak Yasin, kelompok ketiga dipimpin Ust. Romli Darsono, dan kelompok yang ke empat dimpin Fitriadi langsung. (Yasin / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *