400 Pramuka Muara Wahau Berkompetisi di Ajang Gelora

  • Whatsapp

Muara Wahau hariankutim.com – Sekitar 400 pramuka penggalang dari 25 sekolah se-Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur ikut ambil bagian dalam acara pembukaan Gelar Lomba Pramuka Penggalang (gelora) Tahun 2017 bertempat di bumi perkemahan “Batara Agung Dewa Sakti” Muara Wahau Kutai Timur Rabu (08/8).

Turut hadir Ketua Kwaran Kongbeng Sumino, S.Pd., Ketua PGRI Muara Wahau Sumrah, S.Pd. Anggota Mabiran Zaini, S.Pd.SD, H. Naskun, S.Pd. Sumanto, S.Pd. Selem Gare, S.Pd. Sunarto, A.Ma. hadir pula Suhada Nur perwakilan Korp Pelatih Kwarcab Gerakan Pramuka, serta unsur pembina, dan para andalan ranting

Mengawali sambutannya Camat Muara Wahau Drs. Irang Ajang, M.Si. yang didampingi Ibu menyampaikan apresiasi kepada Kwarcab Kutai Timur dan seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini agar kiranya menjadi program yang berkelanjutan serta yang terpenting adalah dalam pelaksanaan perlombaan nantinya yang sportif dan mengutamakan kejujuran dan perlu di sepakati bahwa pramuka adalah milik kita bersama yang kegiatannya ada di Kwartir dan Gugus Depan.

“isi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif, kita sebagai penerus bangsa tinggal mengisi kemerdekaan dengan penuh kesungguhan” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Irang Ajang berpesan kepada semua unsur Pramuka jangan sampai anggota gerakan Pramuka diwilayah Muara Wahau terjerat narkoba, pada dasarnya melalui kegiatan aktif di Pramuka bisa menghindarkan diri dari obat obatan terlarang maupun narkoba. Pembina gugus depan maupun Muspika selaku Majelis Pembimbing Ranting serta Kepala Sekolah agar bersama mendukung generasi penerus bangsa ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif melalui gerakan Pramuka sehingga mereka dapat berkreasi, berinovasi secara berkelanjutan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, pungkas Irang Ajang.

Sebelumnya Moh. Arifin A. selaku Panitia menyampaikan kegiatan Gelora Tahun 2017 yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai sejak 08 Agustus – 11 Agustus 2017.

Amat, juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan perkemahan yang dimulai hari kemarin hal positif yang dapat diperoleh para Pramuka selain untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan persaudaraan, juga menambah pengalaman dan wawasan, wahana menunjukkan prestasi, wadah bertukar informasi dan pengalaman, tempat mengaplikasikan kegiatan di Gugus Depan. “Tanamkan jiwa semangat dan sportif didalam diri setiap Pramuka”, tambahnya

Kegiatan Gelora ini akan diisi dengan perkemahan, pioneering, Hasta Karya, jelajah, Pentas Seni, serta berbagai perlombaan dengan kategori Giat Tekpram, Giat Prestasi, Giat Partisipasi dan Giat Pribadi diakhiri dengan acara puncak Api unggun. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *