Upacara di sekolah, Polres Kutim Kenalkan Disiplin Dini ke Pelajar

Sangatta, hariankutim.com – disiplin dan bela negara merupakan salah satu pembentukan karakter yang ada di sekolah dalam pelaksanaan upacara bendera, begitu juga MTS Nurul Hikmah pada kegiatan tersebut kedatangan tamu dari Kepolisian, yang diwakili oleh Budi Dwi, perwakilan Satlantas Polres Kutai Timur, Senin (6/3/2017).

Pada upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di lapangan MTs Nurul Hikmah Sangatta, perwakilan pihak kepolisian tersebut diberi kesempatan menjadi pembina sekaligus memberikan amanat kepada 200-an siswa siswi Madrasah Nurul Hikmah Sangatta.

Dalam sambutannya, perwakilan kepolisian tersebut memaparkan harapannya kepada para peserta didik agar patuh dalam berlalu lintas. “seyogyanya para siswa yang belum memiliki SIM dilarang menggunakan kendaraan bermotor”, ujarnya tegas.

“Belajarlah yang giat bagi siswa kelas 7 dan 8 dalam menghadapi ujian semester. Tak lupa untuk kelas 9 agar mempersiapkan bekal menghadapi ujian nasional. Yang tak kalah penting adalah Jauhi narkoba”, papar Budi menambahkan.

Waka kesiswaan MTS Nurul Hikmah Sangatta, Rina Pratiwi menyambut baik kerjasama pihak kepolisian dengan lembaga pendidikan. “dalam peran ketertiban, polisi  adalah sahabatku, pihak madrasah berterima kasih atas kunjungannya dan  kami berharap agar kerjasama ini terus ditingkatkan,” sambut guru yang juga mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia.

 

 

 

Reporter: Nasrullah   Editor:  Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Bupati Kutim; Lestarikan Lingkungan Budayakan Tanam Pohon

PSHT Kutai Timur Gelar Tes Sabuk Hijau