PAC Kongbeng bentuk Ranting GP Ansor Desa Sri Pantun

Pembentukan Ranting GP Ansor Desa Sri Pantun Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur
Pembentukan Ranting GP Ansor Desa Sri Pantun Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur

Kongbeng, hariankutim.com – Malam ini Jumat, 10 April 2017 langit desa Sri Pantun yang sebelumnya penuh dengan kerlip bintang mulai gelap tertutup awan tanda segera turun hujan, tepatnya di Mushalla Al-Istiqamah nampak beberapa pemuda dengan pakaian khas Banser dan Ansor serta beberapa tokoh masyarakat nampak mulai resah menunggu rombongan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kongbeng. Selang beberapa waktu rombongan yang ditunggu pun datang.

Setelah beramah-tamah secukupnya musyawarah pembentukan Ranting GP. Ansor Desa Sri Pantun pun dimulai, musyawah dipimpin oleh sekretaris 1 PAC GP Ansor Kecamatan Kongbeng, Indrawan S.Pd.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surah al-Fatihah secara bersama-sama, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengenalan organisasi GP. Ansor oleh Ketua GP. Ansor Kecamatan Kongbeng, Redi, A.Ma.

Dalam sambutannya, Redi menyampaikan apa itu Ansor kaitannya dengan NU serta perannya dalam menjaga ulama serta kesatuan NKRI sebagaimana slogan Ansor “Aswaja Akidah Kita, NKRI Harga Mati, Pancasila jaya, Nusantara Milik Kita”.

Kepala Desa Sri Pantun dalam sambutannya menyampaikan pentingnya organisasi kepemudaan yang selalu menjaga dan membentengi NKRI sehingga dengan pembentukan GP. Ansor di desa Sri Pantun adalah suatu kabar gembira yang harus disambut dengan syukur dan gembira.

Sementara tokoh masyarakat yang sekaligus salah satu Syuriah MWC NU Kecamatan Kongbeng, Kyai Saifuddin, menyampaikan sambutan dan arahan pentingnya GP. Ansor untuk pro aktif khususnya dalam kegiatan keagamaan, misalnya tidak hanya melakukan penjagaan pada saat pengajian berlangsung saja, namun dalam musyawarah Majelis Ta’lim secara rutin juga ikut terlibat.

Pada sesi dialog, salah satu perwakilan Muslimat Desa Sri Pantun menyampaikan siap untuk bersinergi dan mendukung program-program Ansor.

Acara inti musyawarah pembentukan Ranting GP. Ansor Desa Sri Pantun secara aklamasi menyepakati sahabat Sami’an sebagai Ketua dan sahabat Febri Indra Puji Cahyono sebagai sekretaris. Di akhir kegiatan, acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kyai Saifuddin.
Reporter: Ubaid & Gunadi / Editor: Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Puluhan Orang Terima Aliran Dana Korupsi KTP-el

Dinas Pendidikan Kutim Gelar Olimpiade Sains Nasional